Site Loader

Ungaran- 20 Nopember 2020. Hasil kejuaraan Kompetisi Sains  Madrasah Online (KSMO) tahun 2020 sudah diumumkan. Lomba KSMO 2020 Madrasah Ibtidaiyah  tingkat nasional diadakan serentak pada tanggal 12 Nopember 2020 merupakan realisasi lomba yang direncanakn pada tanggal 09 Nopember 2020 yang sempat tertunda karena kendala teknis. KSMO 2020 meliputi jenjang MI, MTs  dan MA, adapun untuk jenjang MI, lomba meliputi mata pelajaran Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi.

KSMO tahun 2020 adalah merupakan akibat dari pandemic covid-19, sehingga diadakan secara online dan langsung pada tingkat atau level nasional, Sehingga pada lomba ini semua  siswa Madrasah se-Indonesia baik dari tingkat Ibidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah langsung bertanding di tingkat nasional sesuai level masing masing. Karena masih suasana pandemic maka lomba dilaksanakan dari rumah masing masing/ atau dari madrasah masing masing yang di rumah signyal kurang baik. Perlu diketahui bahwa KSMO ini betul-betul mengandalkan signal yang baik agar bisa lancar dalam mengerjakan.

Walaupun dilaksanakan secara online namun tetap menerapkan pengawasan yang sangat ketat, Panitia memantau dari mulai kartu peserta pendaftaran yang harus di foto, peserta harus selalu menghidupkan webcam dan peserta tidak boleh meninggalkan tempat selama mengerjakan.

Dalam pengumuman lomba itu, alhamdulillah Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Semarang berhasil meraih juara sebagai berikut :

I . Mata Pelajaran IPA terintegrasi

  1. Juara  I, ,Wulan Sari asal  MIS  Arrosyad  Bergas Lor Kabupaten Semarang dengan nilai 90,199112
  2. Juara II, Ithi Nurfihayati, asal MIS Gondoriyo , Kabuapten Semarang dengan nilai 88,413712

II. Mata Pelajaran Matematika  terintegrasi

  1. Juara III, Nindia Cantika Parameswari, asal MIS Gondoriyo Kabupaten dengan nilai 90.028877
  2. Juara III, Muhammad Taufiqur Rohman,asal MI Darul Ulum Suruh Kabupaten Semarang nilai 89,805575
  3. Juara III, Salomita Najwa Namira , asal MI Aroosyad Bergas Lor Kabupaten Semarangnilai 88,742477

Selepas mendapatkan pengumuman pagi hari Jumat 20 Nopember 2020, Daryanto sebagai pengawas madrasah yang binaannya mendapatkan juara ketiga Matematika terintegrasi atas nama Muhammad Taufiqur Rohman asal MI Darul Ulum Reksosari Kecamatan Suruh langsung menuju lokasi dan menemuinya untuk mengucapkan selamat dan memberikan piala serta hadiah pembinaan. Kehadirannya disambut dan dimeriahkan dengan seni Hadroh rebana MI Darul Ulum Reksosari.

Daryanto saat menyambut sang Juara Matematika dan memberikan penghargaan kepada Muhammad Taufiqur Rohman

Dalam kesempatan itu Daryanto menyampaikan kepada guru dan siswa yang hadir bahwa prestasi ini adalah bagian dari hikmah pandemic covid 19, dimana dengan masa darurat  KSMO tahun 2020 dilaksanakan secara online . Dengan diadakan secara online maka lomba dilaksanakan langsung tingkat nasional  sehingga ananda Taufiq bisa menjadi juara ketiga nasional Mapel Matematika tereintegrasi. Daryanto juga menyampaikan pesan kepada kepala MI Darul Ulum Ibu Umi Sholikhah beserta dewan guru agar bisa menggali potensi potensi lain yang insya Allah selalu ada pada siswa MI Darul Ulum yang berjumlah 109 anak ini. Semoga  menginspirasi siswa dan madrasah lain. (Kontributor: Daryanto Pengawas MI Kec.Suruh, Editor : Idi Joko Sudono-Humas Pokjawasmad Jateng)

Bagikan Kepada Teman

Post Author: Humas Pokjawasmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top Download