Site Loader

Banyumas (6/11)—Jum’at, 6 November 2020, dilakukan penandatanganan berita acara pemberian hibah Barang Milik Negara berupa lapangan bola voli ke MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng. Hadir dalam acara tersebut Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Camat, Kapolsek, dan Danramil Kedungbanteng. Hadir juga dari jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Madrasah, serta Pengurus LP Ma’arif Kabupaten Banyumas, Pengurus Yayasan serta disaksikan oleh Kepala Madrasah, guru, dan tenaga kependidikan MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng.

Prosesi penyerahan dilakukan oleh Kabag Perencanaan SDM Aparatur dan Arsip pada Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Kumala, S.Sos., MM. kepada H. Munir Sarbini, S.Pd.I selaku ketua Yayasan MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng. Dalam sambutannya, Kumala berharap lapangan bola voli dapat menunjang dan mendukung aktivitas dan prestasi keolahragaan di MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Hal senada juga diungkapkan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Edi Sungkowo bahwa, “Jarang ada hibah yang dilakukan Kemenpora RI ke madrasah. Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Untuk itu manfaatkan dengan betul, dan inilah salah satu bentuk kewirausahaan kepala madrasah. Semoga dengan hibah ini dapat memacu perkembangan madrasah secara terprogram”, tandasnya.

Lebih lanjut Kepala MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng, Agus Wahidin, menuturkan MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng dari tahun ke tahun terus berbenah baik dari sisi kualitas maupun sarana prasarananya. Dari sisi infrastruktur, MTs sekarang sedang membangun ruang kelas baru yang rencananya tiga lantai mengingat daya tampung siswa saat ini tahun pelajaran 2020/2021 jumlah siswa baru kelas VII mengalami peningkatan lima kelas. Agus Wahidin mengatakan, “Saat ini madrasah sudah mulai mendapatkan kepercayaan masyarakat. Dengan reformasi sistem dan tata kelola madrasah, berimbas pada peningkatan kualitas madrasah. Banyak masyarakat yang mensupport madrasah baik dari ide pengembangan maupun bantuan materiil. Kami berharap arahan dan bimbingan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas agar madrasah menuai prestasi baik akademik maupun non akademik. Madrasah juga mengucapkan terima kasih atas hibah lapangan olah raga, semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menggali potensi siswa di bidang olah raga”, ujarnya.

Parameter keberhasilan olahraga di madrasah secara umum memang diukur dari prestasi dalam even kompetisi resmi. Maka untuk mencapai hal itu, sarana dan prasarana olah raga yang representatif menjadi unsur penting untuk mencapai keberhasilan tersebut. Dengan adanya hibah lapangan bola voli ini akan memberi dampak yang begitu nyata untuk pengembangan kompetensi siswa. Bakat dan minat siswa dalam bidang olah raga akan tersalurkan dan mestinya akan menaikkan grade madrasah ke depan. Semoga penandatanganan ini menjadi bagian renstra pengembangan madrasah ke depan guna mewujudkan MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng yang berkualitas.


Sumber            : Amin Yuhdi, S.Pd.,M.Pd.I

Editor                : Suyanto

Bagikan Kepada Teman

Post Author: Humas Pokjawasmad

One Reply to “Hibah Lapangan Bola Voli Kemenpora RI ke MTs Ma’arif NU 1 Kedungbanteng”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top Download