Site Loader
Supriyadi, M. Pd., saat menerima penghargaan Juara 2 Anugerah GTK tahun 2018

Karanganyar – Supriyadi,M.Pd adalah alumni Jurusan Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (2005) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Terbuka (2015) dan Sekolah Pascasarjana Univeristas Muhammadiyah Surakarta (2018).

Sejumlah prestasi telah diraih Supriyadi diantaranya adalah sebagai Juara 1 Lomba Blog Guru tingkat Nasional dalam National Olympiad for Student and Teacher di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tahun 2013, Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Guru tingkat Kabupaten Karanganyar dalam Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-47 Tahun 2015, Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka HUT Kabupaten Karanganyar yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Karanganyar Tahun 2015, Juara 1 (Medali Emas) bidang Penelitian Tindakan Kelas dalam Olimpiade Ahmad Dahlan tingkat Nasional di Bandar Lampung Tahun 2017 dan Juara 3 Anugerah Konstitusi untuk Guru Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2017 juga penerima Amal Bakti Award Kementerian Agama Award untuk Guru Inovatif dan Inspiratif Tahun 2018 serta Juara Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2018.

Selain itu, Supriyadi juga beberapa kali berkesempatan menjadi pembicara dalam forum pelatihan Pembelajaran Aktif, pelatihan Pembelajaran Aktif Menggunakan TIK, dan juga pelatihan Pendidikan Karakter. Di MI Muhammadiyah Karanganyar, selain sebagai guru kelas, ia mendapatkan tugas membantu Wakil Kepala Bidang Humas dengan aktif sebagai pengelola web milik sekolah yaitu mimkaranganyar.sch.id dan serta pengelola klub Olimpiade IPA MI Muhammadiyah Karanganyar.

Di sela-sela kesibukannya, Supriyadi juga aktif mengunggah best practices yang telah dia laksanakan di kelasnya di personal web blog miliknya yaitu supriyadikaranganyar.wordpress.com. Datang dan kunjungi web blognya ya.

Beberapa tulisan pernah dimuat di Harian Umum, diantaranya berjudul: Siswa Berhak Dapat Pengalaman Lebih, Optimalkan Integrasi TIK dan Kurikulum utuk Orang Tua Siswa. Buku yang pernah ditulisnya berjudul Pelukis Seribu Warna: Ide Kreatif Guru Inspiratif dan Sejarah Muhammadiyah Karanganyar. Suami dari Nur Arifah Rokhayati dan ayah dari Zuha Hauriyah Zanjabil (10 tahun) dan Zabdan Akram Hanepati (3 tahun), yang lahir tanggal 8 Juni 1980 dan tinggal di Jurangrejo Ngadiluwih Matesih Karanganyar ini juga aktif sebagai fasilitator United Agency for International Development (USAID) program Desentralize Basic Education (DBE) dan juga USAID program Prioritizing Reform, Innovation, and Opportunities for Reaching Indonesias Teachers, Administrators, and Students (PRIORITAS) Central Java. (Editor-Idi Joko Sudono-Wakil Ketua Pokjawasmad Jateng)

Bagikan Kepada Teman

Post Author: Humas Pokjawasmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top Download