Site Loader

(Hj. Sri Handari, S. Ag. M. Pd.I)

Bimtek implementasi kurikulum sesuai KMA 183 dan 184 mata pelajaran Fiqih tanggal 23 Oktober 2020 jenjang Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten  Kudus berhasil digelar. Berdasarkan kebijakan dari Kasi Penmad pelaksanaan Bimtek dibagi dalam 3 titik penyelenggaraan yaitu Titik 1 untuk KKMI Kecamatan Gebog, Kaliwungu, dan Bae, Titik 2 untuk KKMI 2 Kecamatan Kudus, Jati, dan Undaan, serta Titik 3 untuk wilayah Kecamatan Dawe, Jekulo dan Mejobo.

Bimtek diikuti oleh sekitar 144 peserta. Peserta sangat tertib dan anstusis mengikuti kegiatan, karena mereka merasa materi yang disajikan sangat dibutuhkan saat ini. Menurut Sri Handayani materi sangat urgen setelah dikeluarkannya KMA 183 dan 184 tentang kurikulum PAI di madrasah. Walaupun di saat pandemi covid 19 semangat guru untuk belajar dan meningkatkan kompetensi sangat tinggi. Hal ini menjadikan preseden positif untuk kemajuan madrasah, tandasnya.

Seluruh jajaran pengawas madrasah tingkat ibtidaiyah selama kegiatan bimtek mendampingi dengan penuh tanggungjawab. Serta memastikan pelaksanaan kegiatan bimtek tetap menjaga protokol kesehatan. Cuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan menjaga jarak menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh peserta. Pengawas madrasah pun selalu mengingatkan jika ada peserta yang batuk, pilek, atau tidak sehat untuk tidak mengikuti kegiatan. Besar harapan kegiatan bimtek dapat berjalan sesuai program yang dicanangkan oleh Direktorat KSKK Dirjen Pendis Kemenag RI.

Bimtek mata pelajaran fiqih sesi 3 tanggal 23 Oktober 2020 kebetulan bersamaan dengan hari jadi Kota Kudus. Ada aura tersendiri di hari jadi Kota Kudus apalagi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Kafit, S.Ag., M.Pd berkesempatan memonitoring pelaksanaan kegiatan. Beliau berpesan kepada peserta untuk tetap semangat dan  bahagia agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Dan sekaligus memberikan semangat kepada peserta bimtek agar memahami apa yang disampaikan oleh para narasumber sehingga dengan pemahaman yang utuh dapat diimplementasikan di madrasah masing-masing. Semoga cita-cita mengahdirkan madrasah hebat bermartabat dapat diwujudkan di Kudus. (Tim redaktur)

Bagikan Kepada Teman

Post Author: Humas Pokjawasmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top Download