Site Loader

BERITA MAGELANG

(Isro’ah  )

  1. PKKM di MTsN 2 Kota Magelang (Kamis , 15 Oktober 2020)

Tim PKKM  Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, diketuai Hj. Dra, Siti Mutmainah, M. Pd., melaksanakan PKKM 4 tahunan dengan sasaran Kepala Madrasah  MTsN 2 Kota Magelang, Drs. H. M. Fathul Mubin.  Tim Penilai yang terdiri dari Kabid Penmad Kanwil Prov. Jateng, Kasi Penmad Kota Magelang, Pengawas Madrasah, Guru, Tendik dan Komite. Tim Penilai PKKM melaksanakan tugas  dengan penuh kesabaran dan cermat dalam melakukan validasi bukti fisik masing masing butir  indikator. Penilaian berakhir dengan baik dan langsung dilaksanakan evaluasi serta tindak lanjut dari catata-catatan Tim Penilai.

  1. Kunjungan Direktur KSKK di MTsN 2 Magelang (Jum’at, 16 Oktober 2020)

Direktur KSKK Kemenag RI, DR. H. Ahmad Umar, MA dalam kunjungan kerja di MTsN 2 Kota Magelang 16 Oktober 2020 beberapa waktu yang lalu, memberikan pembinaan peningkatan mutu madrasah bertempat di Aula MTsN 2 Kota Magelang. Dihadapan Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Kasi Penmad, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan RA, serta guru dan Komite MTsN 2 Kota Magelang. Beliau sampaikan bahwa  Al-Qur’an sebagai panduan hidup hendaknya mewarnai setiap segmen kehidupan. Dalam konteks madrasah maka Al-Qur’an yang melandasi langkah pelaksanaan tusi di madrasah. Sehingga peningkatan mutu dan kualitas madrasah menjadi sesuatu keniscayaan, karena kita dijamin dalam al-Qur’an. Madrasah yang baik adalah madrasah yang bernutu dan berkualitas. Sedangkan indikator sederhana yang mudah diukur adalah  apakah madrasah tersebut menjadi rujukan masyarakat untuk menitipkan putra putrinya atau tidak. Semakin banyak masyarakat yang datang dari luar daerah bahkan dari luar negara, maka semakin madrasah tersebut semakin menunjukkan kualitasnya. Beliau menambahkan bahwa untuk mencapai madrasah yang berkualitas harus diampu oleh para pengelola yang bertaqwa. Dalam konteks ini beliau menyampaikan bahwa taqwanya orang madrasah ditunjukkan oleh sikap disiplin, rajin dan tekun, serta rela berkorban.

  1. Simulasi AKG/AKK/AKP (Sabtu ,17 Oktober 2020)

Program AKG/AKK/AKP  Kementrian Agama RI disambut secara antusias oleh Kementerian agama Kota Magelang. Hal ini terlihat dari tingkat partisipasi guru dalam simulasi uji coba AKG yang di gelar Sabtu 17 Oktober 2020 yang disentralkan dalam satu titik di MAN Kota Magelang. Surat Direktur GTK nomor: B-2231.1/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/10/2020 tanggal 9 Oktober 2020 dinyatakan bahwa simulasi uji coba AKG/AKK/AKP akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 17 Oktober 2020  dan proses simulasi tidak perlu melibatkan semua guru/kepala/pengawas, tapi cukup beberapa guru yang menjadi Tempat Asesmen Kompetensi (TAK). Antusiasme guru madrasah di Kota Magelang cukup tinggi, mereka rela hadir dan memenuhi 1 ruang laborat komputer yang disediakan untuk mengikuti simulasi .

(editor-Sekretaris Pokjawasmad Jateng)

Bagikan Kepada Teman

Post Author: Humas Pokjawasmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top Download